Tuesday 9 February 2016

ALARM SMART GSM




Keamanan merupakan impian setiap orang bahkan pada saat Anda tidak ada di rumah. Alarm akan memberitahu Anda bila ada yang tidak beres dengan rumah Anda. Sehingga Anda bisa meminta bantuan pihak security / satpam untuk mengecek rumah Anda.

Bagaimana Anda bisa tahu kalau kondisi rumah Anda sedang tidak beres sedangkan Andanya tidak berada dekat dengan rumah. Pada saat rumah Anda tidak dalam kondisi tidak beres ada sebuah perangkat sensor akan deteksi pergerakkan dalam rumah. Dari alat deteksi ini akan mengirim kabar ke sebuah perangkat sejenis ponsel. Dari alat seperti ponsel ini akan mengirim SMS atau menelepon Anda dalam hitungan detik saja saat kejadian.

Alarm yang admin KACAMATA bahas di sini tidak menggunakan kabel antar tiap perangkatnya. Jadi gampang tinggal di tempatkan dimana saja alat sensornya asal masih terjangkau sama alat box seperti ponsel.

PAKET ALARM
Kalau Anda membeli satu paket perangkat alarm ini, Anda akan mendapatkan sebuah alat box kecil yang nanti akan kita masukin sebuah kartu simcard GSM (tidak bisa CDMA) apa saja asalkan terdapat signal buat nomor yang akan kita simpan. Disarankan menggunakan kartu simcard yang bulanan / abudemen. Tapi tidak masalah kalau Anda mau pakai kartu yang isi pulsa saat masa berlakunya habis. Isilah pulsa yang sekaligus banyak jadi masa aktif kartunya panjang. Box seperti ponsel inilah yang akan memberi kabar ke ponsel Anda bila keadaan rumah Anda tidak beres.
Selain perangkat box seperti ponsel Anda mendapatkan sebuah sensor gerak. Sensor ini biasa digantung di tengah ruangan yang kira-kira bagian penting bila ada penggerakan yang besar sensor akan memberi kabar ke box seperti ponsel. Sensor ini bisa ditambahkan sesuai kebutuhan Anda.
Lalu ada sensor yang ditempelkan di pintu masuk. Jadi saat pintu terbuka alarm langsung memberi kabar ke ponsel Anda. Sensor pintu juga bisa ditambahkan bila perlu.
Sebuah speaker yang akan dihubungi ke perangkat box seperti ponsel. Speaker ini kalau bisa dipasangkan ke perangkat box seperti ponsel. Saat kondisi rumah tidak beres maka speaker akan berbunyi. Tapi bila tidak dipasang juga tidak masalah.
Terus ada juga terdapat dua buah remote control box seperti ponsel. Remote ini fungsinya hanya mematikan dan menghidupkan box seperti ponsel serta mematikan suara speaker yang berbunyi. Tapi dengan catatan Anda dekat dengan box seperti ponsel bila jauh tidak bisa matikan. Saat mau keluar rumah dan kondisi rumah tidak ada orang yang tinggal. Anda menekan tombol ON pada remote dan jangan ada yang masuk rumah kalau posisi box seperti ponsel ini kondisi hidup, karena security dari box seperti ponsel ini sudah mulai kerja. Sebelum masuk rumah, Anda harus menekan tombol OFF pada remote dan hitunglah sampai sepuluh baru Anda bisa masuk rumah. Mengapa harus hitung sampai sepuluh dulu ya baru masuk. Karena waktu Anda menekan tombol Off pada remote, box seperti ponsel butuh waktu untuk mematikan semua system dalam rumah.

Alarm ini sudah banyak dipasang seperti di bank, swalayan, kantor-kantor, toko-toko jual barang berharga. Alarm ini hanya membantu perangkat yang lain demi keadaan. Kalau perangkat CCTV kita bisa mengetahui siapa yang masuk tapi kalau orang itu memakai penutup muka kita pasti tidak tahu dan kondisinya pasti sudah telat karena Anda baru mengetahuinya saat orangnya sudah pergi jauh. Kalau memakai alarm pintar ini saat ada yang mencurigakan saat itu juga Anda akan tahu. Responnya jauh lebih cepat. Bahkan saat Anda diluar kota sekalipun Anda tidak usah khawatir lagi dengan rumah toko atau juga kantor Anda waktu libur panjang.

Bisa juga Anda pasangkan di rumah orang tua Anda yang tinggalnya tidak sama dengan Anda. Remote kontrolnya tentu harus dipegang setiap saat. Bila kondisi orang tua yang beda rumah dengan Anda lagi kritis paling tidak ada kesempatan orang tua Anda menekan tombol On dan sensor gerak akan menangkap gerak orang tua Anda terus kabarnya akan masuk ke ponsel Anda. Dengan demikian Anda tahu kalau orang tua Anda dalam kondisi kritis atau sebagainya.

Sampai di sini ulasan admin mengenai ALARM SMART. Semoga bermanfaat ulasan ini dan maaf bila ulasan ini tidak sempurna. Admin KACAMATA mohon pamit dibidang lain.

No comments:

Post a Comment