Wednesday 10 February 2016

KAMERA POSITIF dan NEGATIF

CCTV merupakan alat yang merekam kejadian sebelumnya. Dengan adanya CCTV banyak kejadian yang membantu pihak kepolisian menanganin sesuatu sebagai barang bukti. Kita bisa memantau kegiatan anak lagi di rumah pada saat kita ada di luar rumah.

CCTV banyak jenisnya, dari yang bisa bergerak memutar sekitar 170 derajat dari kiri ke kanan atau ada yang hanya berdiam diri saja tanpa bergerak bahkan ada yang bisa berputar sampai 360 derajat yang dipakai di jalan raya buat memantau lalu lintas atau taman bermain di suatu tempat wisata.

CCTV bisa dipasang dengan kabel ke DVR yang berisi Hardisk yang menyimpan hasil rekamannya. Ada satu lagi yang menyimpan hasil rekamannya langsung ke Komputer. Tapi paling umum di pakai adalah yang memakai perangkat DVR selain pemasangan lebih gampang dan tidak serepot kalau memakai NVR yang menyimpan hasil rekaman lewat Komputer. CCTV bisa di letakan tempat tersembunyi tanpa menggunakan kabel seperti beberapa acara stasiun TV. Guna melakukan penyelidikan atau sebagianya.

Dengan CCTV Anda bisa memantau keadaan rumah yang di tinggalkan lewat ponsel Anda. Jadi tidak ada halangan lagi untuk mengawasi keadaan rumah. Karena sekarang banyak kejadian misalkan anak yang kita tinggalkan dengan pengasuh malah disalah gunakan kepada anak kita selama kita tidak ada.

Pihak kepolisian juga bisa memantau kejadian di jalan guna menjadi alat bukti bila ada kejadian yang tidak diinginkan. Buat lahan parkir di mall atau juga di dalam mall nya sendiri. CCTV diletakkan sedemikian rupa sehingga pengunjung tidak begitu memperhatikan keberadaan kamera pemantau. Bahkan beberapa toko sampai kantorpun sudah memakai CCTV hanya sekedar mengawasi karyawannya.

Tapi kehadiran sebuah alat kadang disalah gunakan oleh tangan yang tidak bertanggung jawab. Berbagai bentuk digunakan agar orang yang ada di sekitarnya tidak mengetahui kalau barang yang keseharian mereka temukan itu adalah berupa kamera pengintai. Dari kamera yang bisa dipasang dalam closet duduk sampai ke gantungan baju di ruang ganti baju atau tempat coba ngepas baju.

CCTV bisa berguna buat keamanan tapi bisa juga membuat Anda tidak merasa aman. Kewaspadaan Andalah agar tidak menjadi kejahilan para orang yang berbuat jahat pada Anda semua.

Sampai di sini dulu ulasan admin KACAMATA moga berkenan ulasan satu ini. waspadalah dengan sekitar Anda. Admin mohon pamit.

No comments:

Post a Comment